Andakah 10 pejuang Jelajah Gizi Yang Kami Cari?

Indonesia terdiri dari bermacam-macam daerah. Masing-masing daerah memiliki aneka ragam keunikan, baik dari budaya, kebiasaan maupun pangan lokal. Untuk lebih mengenal kekhasan masing-masing daerah, terutama di bidang kuliner, Nutrisi Untuk Bangsa memprakarsai kegiatan Jelajah Gizi.

Apa itu jelajah gizi?

Jelajah Gizi adalah “Jalan-jalan Unik” untuk memperkenalkan keanekaragaman makanan khas daerah, sekaligus mempelajari sejarah dan budaya yang melatarbelakanginya.

Jelajah Gizi juga mengajak peserta untuk mempelajari sumber makanan sebagai salah satu kekayaan Indonesia, mengetahui proses pembuatan, hingga memahami nilai gizi yang terkandung di dalamnya. Di tahun ini, Jelajah Gizi juga merupakan perwujudan komitmen Danone untuk merintis gerakan revolusi pangan, seperti slogan perusahaan “One Planet, One Health”.

Melalui program ini, masyarakat diajak untuk menyadari bahwa setiap kita makan dan minum, kita ikut menentukan masa depan dunia yang akan kita tinggali.

Mengapa Malang?

Malang adalah sebuah kota yang memiliki berbagai macam makanan lokal yang bisa dieksplor. Sebagai kota wisata yang memiliki daya tarik karena berada di dataran tinggi, Malang juga dikaruniai oleh sumber bahan makanan dari pertanian dan peternakan yang melimpah.

Kekayaan sumber daya alam dan bahan makanan adalah potensi yang menjadikan Malang sebagai tujuan wisata sekaligus kuliner di Jawa Timur. Industri makanan dan oleh-oleh khas Malang membuat kota ini mencoba untuk terus kreatif memunculkan inovasi baru untuk industri kuliner mereka.

Pada Jelajah Gizi 2017,peserta akan diajak untuk mengenal lebih jauh masakan khas kota Malang, cara pembuatannya dan kandungan gizinya, serta bagaimana mengenali dan memanfaatkan sumber bahan makanan secara bijak untuk kelangsungan bahan makanan itu sendiri di kemudian hari.

Tertarik mengikuti Jelajah Gizi Eksplorasi Pangan Kota Malang?