Andakah 10 pejuang Jelajah Gizi Yang Kami Cari?

Indonesia terdiri dari bermacam-macam daerah. Masing-masing daerah memiliki aneka ragam keunikan, baik dari budaya, kebiasaan maupun pangan lokal. Untuk lebih mengenal kekhasan masing-masing daerah, terutama di bidang kuliner, Nutrisi Untuk Bangsa memprakarsai kegiatan Jelajah Gizi.

Apa itu jelajah gizi?

Jelajah Gizi adalah “Jalan-jalan Unik” untuk memperkenalkan keanekaragaman makanan khas daerah, sekaligus mempelajari sejarah dan budaya yang melatarbelakanginya.

Jelajah Gizi juga mengajak peserta untuk mempelajari sumber makanan sebagai salah satu kekayaan Indonesia, mengetahui proses pembuatan, hingga memahami nilai gizi yang terkandung di dalamnya. Di tahun ini, Jelajah Gizi juga merupakan perwujudan komitmen Danone untuk merintis gerakan revolusi pangan, seperti slogan perusahaan “One Planet, One Health”.

Melalui program ini, masyarakat diajak untuk menyadari bahwa setiap kita makan dan minum, kita ikut menentukan masa depan dunia yang akan kita tinggali.

Mengapa Semarang?

Semarang adalah kota dengan kuliner/pangan lokal yang beraneka ragam. Meski berdekatan dengan Yogyakarta, tapi Semarang memiliki makanan khas yang berbeda dibandingkan kota lain di Jawa.

Makanan khas Semarang beraneka ragam, dari makanan laut maupun dataran tinggi. Meski demikian makanan Semarang kurang inovasi. Selain itu lingkungan alam Semarang adalah perpaduan dataran tinggi di sisi selatan dan laut/pantai di sisi utara. Semarang juga mengalami banjir tahunan (banjir rob).

Tertarik mengikuti Jelajah Gizi “Ekplorasi Pangan Berkelanjutan di Kota Semarang” ? Unggah foto di Instagrammu! Syarat dan ketentuan lengkap di (LINK)